Halaman

Selasa, 16 April 2013

pelajaran *2*

bertemu lagi di seminar yang sama di hari kedua.hari ini aku belajar untuk menjadi seorang social entrepreneurs. yaitu seseorang yang melakukan perubahan sosial di sekitar lingkungannya.
hari ini aku lebih bergairah dalam seminar itu. mungkin karena ada pria dewasa berkulit putih ini. aku berpikir, apa akan fokus materi hari ini?
ya, ternyata 70% fokus ku pada materi, 30% aku memfokuskan pada dia. saat pemberi materi ini telah selesai, aku menanyakan sesuatu. "bagaimana saat kita melakukan suatu perubahan ke arah yang lebih baik, dimana timbul dampak positif, namun pada saat bersamaan, terlahir juga dampak negatif? bagaimana cara menghadapinya?"

lalu dijawablah pertanyaanku, yang ku catat sebagai Kunci dalam bermasyarakat :
1. Jika lahir dampak negatif, segerakan melakukan evaluasi pada apa yang kita lakukan.
2. Dampak negatif adalah tantangan untuk kita, dan kita tinggal membuktikan bahwa yang kita lakukan adalah benar.
3. Apa yang kita lakukan adalah Karakter kita.

setelah pemberi materi menjawab semua pertanyaan dengan lugas, tibanya waktu makan siang. saat makan siang, dia berada tepat didepanku. "mau makan ya?" tanya dia."iya" jawabku singkat dengan senyum kecil penuh rasa malu. "makan bareng yuk, ayo duduk disini" ajaknya sambil menunjuk kearah 2 kursi kosong dibawah AC.
ini adalah suasana makan yang sangat buatku gugup. "aku berharap bisa mengenalnya lebih dekat", harapku dalam hati. pada jam-jam selanjutnya, seperti biasa hari sekolah. setiap jam 1 keatas, fokus ku tidak lagi pada materi. pria ini duduk dibelakang tempat duduk ku. sesekali aku ingin menolehkan kepalaku kebelakang, tapi entahlah, sangat sulit kulakukan.
tibanya waktu pulang. sejujurnya, rasa lega dan sedih saat itu jadi satu. bye pria dewasa yang membangun gairahku. terimakasih seminar :) sampai bertemu lagi kalian berdua........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar